Rabu, 27 Oktober 2010

Hitler dan Teori Evolusi


Salah satu klaim populer kaum kreasionis, termasuk Harun Yahya, adalah bahwa teori evolusi adalah sumber rasisme. Salah satu tokoh yang sering mereka ungkit adalah Hitler, dengan propaganda bahwa Hitler mendasarkan aksinya pada teori evolusi. Pada dasarnya tuduhan ini konyol, karena Hitler sama sekali bukan evolusionis, ia bahkan menentang teori evolusi!

Dalam buku Mein Kampf yang ia tulis, berapa banyak kata evolusi yang ia gunakan? Hanya satu kali, dan itu pun tidak ada kaitan dengan evolusi biologi, melainkan merujuk pada perkembangan ide-ide politik di Jerman:
"This evolution has not yet taken the shape of a conscious intention and movement to restore the political power and independence of our nation."

Hitler jelas bukan seorang atheis, sebaliknya ia adalah seorang theis. Dan ia menanggap aksinya adalah atas kehendak Tuhan, ia percaya ia hanya menjalankan apa yang diinginkan Tuhan.
Hence today I believe that I am acting in accordance with the will of the Almighty Creator: by defending myself against the Jew, I am fighting for the work of the Lord
Dan masih banyak lagi quote Hitler yang menunjukkan bahwa aksinya bukan berdasar teori evolusi, dan ia percaya aksinya adalah atas kehendak Tuhan.

Secara umum, partai Nazi sendiri menolak teori evolusi, dan menyokong kekristenan. Dalam jurnal resmi Nazi, Die Bücherei, dipublikasikan daftar tulisan yang ditolak, diantaranya adalah:
Schriften weltanschaulichen und lebenskundlichen Charakters, deren Inhalt die falsche naturwissenschaftliche Aufklärung eines primitiven Darwinismus und Monismus ist (Häckel)

Terjemahan dalam bahasa Inggris (oleh Dr. Roland Richter):
Writings of a philosophical and social nature whose content deals with the false scientific enlightenment of primitive Darwinism and Monism (Häckel). (Die Bücherei 1935, 279)

Bicara tentang rasisme dan genosida, keduanya sudah terjadi selama ribuan tahun, sebelum teori evolusi eksis. Teori evolusi tidak pernah menganjurkan tentang rasisme atau pemusnahan etnis.

Pranala:
Hitler's Quote
List of Banned Book

7 komentar:

  1. Mau tanya dunkzz ttng buku Mapping Human History oleh Steve Olson. Saya pernah dengar katanya dalam buku tsb mendukung keberadaan "manusia pertama". Apakah benar begitu???

    Thnx,
    Herwitz ;)

    BalasHapus
  2. Hm, aku belum membaca buku itu, baru sekedar membaca garis besar tulisannya. Sejauh yang kutahu, ia tidak bicara soal 'manusia pertama', melainkan bicara tentang sejarah perkembangan manusia, termasuk penyebaran moyang manusia dari afrika, dan soal pelacakan sejarah manusia berdasar gentikanya.

    Dari pada bilang soal 'manusia pertama', dia lebih bicara soal semua manusia yang memiliki kekerabatan karena memiliki moyang bersama (tanpa bilang moyang ini cuma sepasang manusia pertama)

    BalasHapus
  3. Ingat Kekristenan yang dimaksud Hitler tentunya sudah dimodifikasi oleh dirinya agar menyalahkan kaum Yahudi yang kala itu disiksa oleh NAZI

    BalasHapus
  4. mantabbzz... saya memang tidak mengetahui biograpi Hitler secara lengkap, lagi juga males nyari tau-nya.. tp ketika saya berdebat dan menyajikan masalah unhumanity theis perang dan pembantaian antar theis mereka selalu mengatakan Hitler adaalah seorang Atheis, thanks bro

    BalasHapus
  5. Kalo gitu ngga ada bedanya dengan orang muslim sekarang dong ya?

    BalasHapus
  6. 2 Video ini memberikan fakta-fakta tentang Adolf Hitler yang sebenarnya

    -http://www.youtube.com/watch?v=Vnu5uW9No8g
    -http://www.youtube.com/watch?v=VhGfCTA_6wA

    Holocaust adalah fitnah besar yang ditimpakan kepada Adolf Hitler dan NSDAP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Holocaust adalah fakta.
      Berapa besar jumlah korban, berapa banyak korban yang merupakan yahudi, itu adlaha soal lain.

      Dan sumbr youtube bukan sumber yang bisa dianggap valid.

      Hapus